Jaringan periklanan seketika mulai mengembangkan sistem-metode mereka dapat memanfaatkan beberapa perkembangan baru ini dan "cookie" datang di tempat kejadian. Cookie pertama sebetulnya dioptimalkan dalam upaya menganalisis tradisi penelusuran pengguna. Tapi sejak permulaannya sudah berkembang menjadi komponen yang bermanfaat dari sektor e-commerce dan memungkinkan pemasar dan bisnis sistem mengumpulkan data pengguna secara harfiah. Amazon masih mengaplikasikan metode ini untuk menargetkan audiens dan menawarkan produk-produk mereka berdasarkan pencarian sebelumnya. Ini amat berpengaruh pada dunia pemasaran digital. Website 1.0 pelan-lahan berevolusi menjadi Website 2.0.
Sumber:
- https://readthedocs.org/projects/obelixseo/
- http://ohiorummage.com/author/obelixseo/
- https://a9ad.com/author/obelixseo/
Di dunia komputerisasi baru ini, audiens tidak lagi secara pasif mengambil berita; melainkan sebaliknya, dunia maya menjadi semacam jalan raya super di mana pengguna bisa langsung berinteraksi dengan pengguna dan bisnis lain. Laman 2.0 menjadi dunia sosial walhasil. Pada permulaan 2000-an, banyak jaringan dan platform sosial dimaksimalkan yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dan berinteraksi. Pada 2004 kami memperhatikan munculnya situs-website seperti WordPress, LinkedIn, dan akhirnya Facebook. Itu tak lama sebelum media sosial menjadi entitas yang berkembang dan kami memperhatikan lebih banyak situs seperti Digg, Skype, Flickr, dan Gmail seluruh membikin penampilan mereka. Pada akhir 2004, periklanan dunia maya di AS sendiri mendatangkan sekitar $ 2,9 miliar.
Sumber:
|
Pada tahun 2005, YouTube sudah memasuki ajang permainan dan kini ada lebih dari 3 miliar jam yang dihabiskan untuk menonton video YouTube setiap bulan. Pada tahun 2007, iPhone mulai merubah website sekali lagi dan semuanya mulai bergeser untuk melayani pengguna smartphone. Pada tahun 2010, pemasaran seluler saja menciptakan sekitar $ 650 juta. Sangat sulit untuk memahami bahwa semua perubahan ini terjadi hanya dalam 2 dekade. Pemasaran komputerisasi telah berubah secara drastis, dan akan terus berubah. Pemasaran website konsisten menjadi bagian penting dari kampanye SEO dan menyediakan banyak alat dan strategi. Ada beberapa mesin pencari orisinil yang tak lagi ada dan sangat penting bahwa pakar pemasaran digital dan SEO meniru tren terkini yang terus membentuk masa depan komputerisasi kita.