Tahun emas untuk pemasaran digital ketika Google diluncurkan

Pada tahun 1994, sebagian teknologi baru (transaksi e-commerce pertama dijalankan via dunia maya) dihasilkan dan memasuki pasar dengan misi baru. Yahoo juga diluncurkan pada tahun ini. Dalam satu tahun peluncurannya, dia mendapatkan 1 juta kunjungan. Yahoo sudah mengubah definisi pemasaran komputerisasi, dan perusahaan telah mencoba memaksimalkan situs website mereka sehingga mereka bisa mendapatkan peringkat yang lebih bagus di mesin pencari. Pada tahun 1996, beberapa mesin pencari dan alat-alat lain seperti HotBot, LookSmart, dan Alexa diluncurkan. Situs jejaring sosial pertama Sixdegrees.com diluncurkan pada tahun 1997.

Sumber:
  • http://www.imfaceplate.com/obelixseo/bisnis-rumah-dengan-strategi-pemasaran-agency-digital-jakarta
  • http://www.betternpo.org/author/obelixseo/
  • https://countryshooting.co.uk/author/obelixseo

Tahun 1998 yaitu tahun emas untuk pemasaran digital ketika Google diluncurkan pada tahun ini. Kecuali itu, di tahun ini juga Microsoft meluncurkan MSN, dan Yahoo meluncurkan pencarian website Yahoo. Dua tahun kemudian (pada tahun 2000), gelembung dunia maya pecah dan seluruh mesin pencari yang lebih kecil terhapus. Ini menghasilkan lebih banyak ruang dan kans bagi para raksasa dalam bisnis. Kemudian, jejaring sosial media profesional LinkedIn diluncurkan pada 2002. Tahun 2003 disaksikan peluncuran WordPress dan peluncuran MySpace. Pada tahun 2004, Gmail diluncurkan. Pada tahun yang sama Facebook sudah ditayangkan, dan Google menjadi publik. Berikutnya, YouTube diluncurkan pada tahun 2005. Tahun 2006 yakni tahun luar umum lainnya sebab lalu lintas mesin pencari dilaporkan sudah tumbuh menjadi sekitar 6,4 miliar dalam satu bulan. Tahun ini Microsoft meluncurkan pencarian seketika MS dan secara beriringan, Twitter juga diluncurkan. Pada ketika yang sama, penjualan e-commerce Amazon sudah mendekati $ 10 miliar.

Sumber:
  • https://anansekrom.com/author/obelixseo/
  • http://www.chaipaai.com/author/obelixseo/

Pada tahun 2007, Tumblr diluncurkan. Selain itu, layanan situs streaming Hulu juga didirikan pada tahun ini. Raksasa hand phone Apple meluncurkan iPhone-nya di tahun yang sama. Pada tahun 2008, Spotify diluncurkan dan Groupon tampil secara langsung. Pada tahun 2009, Google meluncurkan Instant untuk hasil mesin pencarian real-time. Google memperkenalkan produk seperti AdWords, yang ialah iklan baris 3 yang timbul di komponen atas atau di sebelah kanan hasil mesin pencari, dan AdSense yang yakni skema iklan biaya per klik. Ini, Google mulai menargetkan iklan menurut ketertarikan pelanggan dan dengan demikian menjadi pemain kunci dalam dunia bisnis komputerisasi. Pada tahun 2010, Whatsapp diluncurkan bersama dengan Google Buzz. Pada tahun 2011, Google+ dan Google Panda diluncurkan. Orang telah mulai menghabiskan waktu di media ini, dan media ini sudah melampaui kepemirsaan layar kaca juga. 2012 adalah tahun media sosial. Perusahaan-perusahaan sudah meningkatkan anggaran media sosial mereka sampai 64%, dan grafik pengetahuan Google juga sudah diluncurkan. Myspace dan Facebook adalah website media sosial populer di antara orang-orang. Perusahaan-perusahaan sudah menyadari bahwa laman-situs ini akan menolong mereka dalam menyebarkan bisnis mereka melewati internet dan dengan demikian, mereka berupaya keras untuk mempromosikan produk dan merek mereka di bermacam-macam saluran media sosial. Mereka juga mencoba memanfaatkan media sosial untuk bisnis mereka.

Postingan Populer